Kecamatan Muara Batang Toru Juara Umum MTQN Ke-54 Tapsel

post-image

Tapanuli Selatan : Kecamatan Muara Batang Toru tampil sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-54 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Tahun 2022.

Kecamatan Muara Batang Toru berhak menerima piala bergilir serta uang pembinaan yang diserahkan Bupati Tapsel, Dolly Pasaribu kepada Camat Muara Batang Toru, Faisal Candra Hasan Harahap pada penutupan MTQN ke-54 Tingkat Kabupaten Tapsel di Lapangan Bola Sarasi di Lingkungan I Kelurahan Sangkunur, Kecamatan Angkola Sangkunur, Selasa (15/3/2022) malam.

Bupati Dolly Pasaribu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Angkola Sangkunur yang sudah mengizinkan rumahnya dijadikan pemondokan para kafilah sehingga pelaksanaan MTQN dapat berjalan meriah dan sukses.

Dolly Pasaribu menyatakan, suksesnya pelaksanaan MTQN ini merupakan hasil kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas seluruh masyarakat, khususnya sinergi yang baik antara panitia kecamatan dengan kabupaten yang telah mengupayakan penyelenggaraannya dengan sangat baik, profesional dan sistematis.

“Semoga penyelenggaraan yang baik ini menjadi pengalaman yang berharga untuk lebih baik lagi di tahun mendatang,” ujar Dolly Pasaribu.

Dolly berharap, MTQN ini jangan hanya dijadikan ajang mengejar prestasi semata, tapi juga sebagai sarana perekat rasa kebersamaan, menumbuh suburkan persatuan dan kesatuan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai agama dalam rangka menyongsong pembangunan menuju Kabupaten Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera.

Kepada peserta yang berhasil meraih juara, Bupati mengucapkan selamat dan berpesan jangan cepat berpuas diri.

“Teruslah giat berlatih, tingkatkan prestasi, karena setelah ini, kalian akan menghadapi tantangan yang lebih berat yaitu MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara,” pesan Bupati.

Sementara bagi peserta yang belum berhasil, Dolly meminta agar jangan berkecil hati.

“Kesempatan masih terbuka lebar. Jadikan hasil yang diperoleh hari ini menjadi bahan evaluasi untuk berbenah dan mempersiapkan diri pada MTQ yang akan datang,” harap Dolly.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Irmansyah Siregar karena hibah tanah untuk lapangan tersebut tidak terlepas dari perannya yang sangat baik kepada masyarakat sebagai wakil rakyat di DPRD Tapsel dari Fraksi Gerindra.

“Insya Allah ke depan arena MTQN ini dapat digunakan masyarakat umum sebagai multi fungsi, baik untuk acara olahraga, pendidikan, sosial keagamaan dan kegiatan lainnya,” tutur Dolly.

Juara kedua MTQN ke-54 yakni Kecamatan Sayurmatinggi, juara ketiga Kecamatan Angkola Sangkunur, juara keempat Kecamatan Batang Angkola dan juara kelima Kecamatan Saipar Dolok Hole.

Sementara untuk Musabaqah Qiraatul Kutub, juara umum satu Kecamatan Angkola Muaratais, juara dua Kecamatan Arse, juara tiga Kecamatan Sayurmatinggi, juara empat Kecamatan Batang Angkola dan juara kelima Kecamatan Muara Batang Toru.

Sedangkan paket umroh gratis dari Bupati Tapsel, PT Agincourt Resources (PTAR) dan PT Bank Sumut yang diserahkan Bupati Dolly Pasaribu kepada empat kafilah terbaik dan satu dewan hakim, yaitu Abdul Wahid Harahap dari Kecamatan Angkola Sangkunur kategori terbaik satu cabang Mujawwad dewasa putra, kedua Firzi Adri Fairuz Hasibuan dari Kecamatan Angkola Timur kategori terbaik satu cabang Hifzil Qur’an 10 Juz putra, ketiga Muhammad Syafii dari Kecamatan Arse kategori terbaik satu cabang Qiraatul Kutub Ulya Fiqih putra, keempat Muhammad Riziq Lubis dari Kecamatan Angkola Muaratais kategori terbaik satu cabang Qiraatul Kutub Wustho Hadist putra dan Latipa Hanum Pulungan dari Kecamatan Angkola Barat sebagai dewan hakim



Share Post: